Selamat Datang...

Berbagi, Manfaat .....

Jumat, 30 September 2016

SELINGKUH

Apa definisimu tentang khianat? atau apa pendapatmu tentang cinta?

Bukankah cinta adalah tetesan kasih ilahiyah, yang dapat kamu berikan kepada sesama. Cinta adalah rasa yang kau simpan untuk seseorang dan kau akan ingat padanya tiap kali kau berdoa, bersuka ria, bersedih atau bahkan saat pikiranmu melayang tak tentu arah.

Bukan hanya aku satu-satunya manusia yang merasakan cinta lalu bersedih ketika cinta itu tak berbalas, atau salah alamat, atau kehilangannya. Lalu mengapa saya harus terpaku termangu bersedih seakan-akan akulah satu-satunya yang pernah gagal menjaga cinta?

Aku mencintainya ketika aku baru membuka mata kepada dunia orang dewasa, dan aku tak pernah berpikir bahwa semua itu adalah kebetulan. Tuhan telah mengirimnya padaku untuk mengajariku bagaimana mencintai dan dicintai dengan rasa hormat yang tinggi untuk pribadiku dan keluargaku. Pelajaran filsafat cinta yang rumit kupahami pada masa usia beliaku, dia jejalkan dan paksa aku untuk terus mempelajarinya. Namun waktu memisahkan kami, alasan jarak dan komunikasi yang buruk dia menjauh dariku. Aku menangis karena tersakiti, karena merasa tidak dicintai lagi.

Disaat aku tak ingin menghapus air mata kesedihanku, tak pernah luput dari skenario tuhan, dan tidak ada kebetulan. Aku mendapatkan cinta yang teramat sederhana. Dia hanya mengatakan cinta, tak pernah menuntut aku mencintainya. Namun begitu cepat dia memutuskan untuk membawa rasa yang ia miliki di dalam dadanya memasuki koridor fisik dengan jalan yang tuhan tentukan. Dia ajak aku menyelami cinta yang semula hanya kontak jiwa menjadi cinta dengan kontak raga. Sunatullah...

Ditanamkan-Nya cinta dalam hati yang mendorong hasrat agar kau memiliki keturunan dan generasi penerus. Tuhan tak pernah lupa menyisipkn program-program kecil untuk tujuan Maha Besar. Dan kau akan terkejut ketika mengetahui bahwa cinta yang menjadi dasar manusia untuk membangun keluarganya sebagai komponen sosial terkecil dimuka bumi ini dapat pula menghancurkannya.

Ya, Jika cinta kau khianati, lalu kau berpaling pada orang lain.

Apakah itu definisi khianat?

Aku teringat pada sebuah tulisan yang mengatakan "bahkan ketika kau mengirimkan pesan kepada seseorang dan kau takut pesan itu diketahui oleh orang lain, terutama pasanganmu. Maka itulah khianat!" Wow... saya shock. Hehehehe

Atau menurutmu khianat adalah hubungan yang seharusnya kau jalankan hanya dengan pasanganmu?Yang ini juga akan membuat saya shock benaran.

Karena aku yakin tiada yang kebetulan. Aku yakin, cinta seperti apa pun yang pernah kurasakan, akan melukis sejarah hidupku. Tak tau aku akan menangis atau akan menertawakannya ketika aku membacanya kembali.

Aku adalah manusia yang bebas mencintai, dan bebas menikmati rasa itu. Namun kebebasanku itu tak akan kubiarkan menghancurkan apa-apa yang telah kubangun atau menghancurkan apa pun yang mereka bangun dengan persaan yang sama.

Cinta akan besar jika diberi stimultan yang sesuai dengan kebutuhan. Cinta tak pernah mati meski kau ditinggalkan. Cinta tak pernah padam meski waktu dan jarak memisahkan. Cinta tak akan hancur meski kau jauhkan. Dan cinta yang ada untuk pasanganmu adalah cinta yang harus kau siram dan kau pupuk, kau jauhkan dari gulma yang mengganggu, dari masa silammu atau selama kau menapaki jalan untuk menuju gerbang besar menuju kebebasan.

Aku bebas mencintai, aku bebas menikmati rasa itu, dan aku bebas penyimpannya untukmu.

1 komentar: